Rabu, 23 Mei 2012

Adobe Photoshop


Adobe Photoshop
            Adobe Photoshop merupakan suatu software yang powerfull yang memiliki kemampuan spesialisasi untuk meng-edit file gambar-gambar, dan tidak hanya itu masih banyak lagi kelebihan yang bisa didapat pada Adobe ini, seperti membuat efek teks pada website. Kelebihan dari software ini terletak pada penggunaan layar yang digunakan pada desainer graphics untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya. Untuk semua gambar yang ada pada halaman website penulis memperolehnya dari berbagai media, seperti majalah, buku-buku literatur dan juga internet. Dan untuk dapat ditampilkan dengan baik atau memiliki daya seni ke halaman website, maka untuk meng-edit gambar itu dapat dilakukan didalam Adobe Photoshop. (Andi, 2005).
Bagian-Bagian Photoshop CS :
a. Menu Bar
Menu bar adalah menu pulldown yang berisi perintah-perintah dalam Photoshop seperti menu File, Edit, Image, Layer, Select, Filter, View, Window, dan Help. Baris menu ini terkelompok berdasarkan topiknya.
b. Toolbox
Toolbox adalah alat-alat yang digunakan untuk memodifikasi image (gambar atau foto). Alat-alat ini juga dikelompokkan menurut jenisnya.
c. Canvas
Canvas adalah bidang yang digunakan sebagai tempat untuk meletakkan image. Biasanya ukuran canvas akan sama dengan ukuran image, tetapi dalam Photoshopkita dapat merubah ukuran canvas dan image sesuai dengan kebutuhan. Kalau kita memunculkan canvas baru biasanya ada tiga pilihan yaitu canvas yang putih, berwarna dan transparan.
d. Window Pallete
Window pallete adalah window yang berguna untuk memilih atau mengatur berbagai parameter pada saat menyunting image dalam Photoshop. Untuk menampilkan Window Pallete dapat kita lakukan dengan cara memilih menu Window kemudian pilih pallete yang dimunculkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar